Opini: Jatuh di Bintang Bung Karno

.

Meski terjatuh, tetapi jatuhnya di bintang. Dan bintang itulah Kesuksesanmu.  Entah dalam hal apa entah dalam bidang apa. Kou adalah bintangnya.   Bintang yg melambangkan kecerdasan, kemandirian serta kesadaran dalam berbenah dan berguna bagi yg lain.
Seperti bintang dilangit. Kenapa bintang dilangit banyak? Karena jika cuma satu. Tidak akan dapat menjadi penerang bumi. Berbeda dg bulan. Mereka mandiri, dalam mendapatkan sinarnya mereka tidak meminta dari matahari.
Begitupun dengan penerus bangsa yang diharapkan Soekarno. Supaya dapat menjadi bintang dalam hal dan keminatan bakat masing2.  Untuk terus dapat mandiri dalam prospek dan kuat dalam proses. Tidak pernah mengeluh dan pantang menyerah meski terkadang meredup semangatnya. Tapi terus berusaha dengan semangat pantang menyerah memancarkan sinarnya.
Karna penerang bumi yang sifatnya banyak dan beribu-ribu adalah Bintang. Berbeda dari KeTunggalan bulan dan matahari. 
Maka dari itu, Indonesia memang tunggal/satu. Tapi di dalam INDONESIA terdapat Beribu-ribu Objek yg membuatnya Indah. Baik itu Suku/daerah, Budaya, dan Bahasa.
Maka itu, untuk membuatnya menjadi Hebat, Kuat dan Maju. Tidak hanya dibutuhkan Satu/Dua Penerang saja Untuk terjun ke masing2 objek/suku/daerah tertentu.  Dengan jumlah ribuan yg ada didalamnya maka dibutuhkan jumlah Ribuan penerang juga. Yaitu, Bintang.
Dan jika Generasi Negeri Dari Sabang sampai Merauke. Miangas sampai Pulau Rote. Banyak yg menjadi Bintang. Maka Mimpi Emas INDONESIA di tahun Mendatang pasti akan nyata. Harapan untuk Menjadi Negara Maju Dan Berdikari. Menjadi Penerang dimuka Bumi.
Maka dari itu, untuk dapat Menjadi Bintang. Diperlukan para Generasi yg BERani DIsiplin KuAt serta mandiRI. Yang tidak takut akan kerasnya Lingkungan Sosial dan tidak Gampang Mengeluh dan Menyerah akan Kerasnya Dunia Kerja.

Dalam Bercita dan Bermimpi. Jangan ragu untuk Meninggi ninggikannya. Dan Jangan Takut Jatuh, Karena ketika kou jatuh. Kou akan jatuh diantara Bintang ".
Mari Menjadi Bintang. Bintang di Minat dan Bakat kita. Karena dalam Kebhinekaan INDONESIA  dibutuhkan para Bintang. Para Bintang yang membuat Indonesia Kuat dalam segala Bidang dan Hal. Sehingga dapat mewujudkan Harapan para Pendahulu" Pendiri Bangsa. Menjadi Indonesia yang Adil Beradab Serta Sejahtera.

Semangat nak muda..
Kalau Bukan Kita?  Siapa Lagi!
Kalau Bukan Sekarang?  Kapan Lagi!
. .

Comments

POS TERATAS :