Himapol Unwahas tuan rumah Rakerwil Jateng & DIY

BERITA

Foto :  Suasana Diskusi Rapat Kerja Wilayah lV , Himpunan Mahasiswa Ilmu 
Politik , Jateng dan DIY .


Semarang, unwahas -  Rapat Kerja Wilayah lV Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Koordinator Wilayah 4 dilaksanakan di Universitas Wahid Hasyim Semarang. (22/12) 

"Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) lV merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan gabungan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) di wilayah 4 yang mencakup wilayah Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta," ungkap Didik Try Putra, selaku  ketua panitia acara

Sementara itu, mahasiswa semester 3 jurusan ilmu politik unwahas tersebut juga mengungkapkan bahwa rakerwil tersebut merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksankan setiap triwulan sekali dimana tuan rumah dari rapat ditentukan secara bergilir dari masing universitas anggota korwil 4.

"Acara ini merupakan agenda yang dilaksanakan dalam 3 bulan sekali, untuk evaluasi dan perencanaan progam kerja dari 1 tahun kepengurusan Korwil 4 Jateng-DIY, " tambahnya. 

Korwil 4 sendiri mencakup dari 6 Universitas Jurusan Ilmu Politik di daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta, meluputi Universitas Wahid Hasyim Semarang, Universitas Islam Negri Walisongo Semarang, Universitas Negri Semarang, Universitas Jed. Soedirman Purwokerto, Universitas Sains Al-Quran Wonosobo dan Universitas Gadjah Mada Jogjakarta. 

Dalam Rapat tesebut, juga dihadiri Zudi Setiawan yang merupakan Ketua Jurusan Ilmu Politik dan Agus Riyanto Dekan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Wahid Hasyim Semarang.  

"Saya berharap ada rasa saling sinergi antar mahasiswa, meski berbeda universitas. Tidak ada yang membeda-bedakan semua saling bersatu untuk kemajuan himapol indonesia, " Ungkap Zudi Setiawan  

Acara yang diselenggarakan triwulan sekali tersebut untuk mengevaluasi dan melaksanakan progam kerja dari gabungan Himapol Korwil 4, selain itu agenda pertemuan tersebut juga untuk merekatkan hubungan silaturrahmi antar mahasiswa. 
(amepres)

Comments

Post a Comment

POS TERATAS :