Orangtua tak pernah meminta lebih, yang penting anaknya Bahagia

OPINI


 
Suara Generasi Berkesadaran


Ads Caption
Yang dibutuhkan orang tua saya ketika anaknya sudah bisa bekerja sendiri dan berpenghasilan sendiri bukanlah diberi uang dari saya. Orang tua saya tidak pernah berpengharapan seperti itu, karna orang tua saya selalu mengajarkan untuk kalau masih bisa usaha sendiri untuk apa harus meminta-minta.

Masalah memberi uang kepada orangtua itu bukanlah suatu yang diharapkan. Karena sebanyak apapun jumlahnya yang kita beri, tidak mampu pula membalas jasa-jasa mereka selama ini.   

Yang mereka minta hanyalah ingin anaknya sehat, anaknya bahagia, dan anaknya bisa mandiri, apalagi sukses dalam berkehidupan. Itulah doa mereka.  Masalah pemberian itu tergantung kesadaran tiap masing-masing anak.  Kalu diberi ya pasti orang tua bahagia, kalau tidak diberi ya dasar anak kebangeten.

Dan jika diberi ketika orang tua mengucap terimakasih nak.  Sambil memeluk dan menitihkan air mata. itulah saat bahagia yang saya rasa tidak akan terkira hati ingin teriak, menangis terharu bahagia. mengingat atas segala jasa-jasanya selama ini, yang tiada kira.

Bisa berpenghasilan sendiri hingga mampu berkesadaran itu berkat karenanya,   yang mendidik hingga sebesar ini.  Ketika beliau mengucap bahagia dan menangis karna kita. itu adalah nikmat terindahh. dan saya rasa apa yang saya beri dan dalam jumlah berapa sebanyak apapun yang saya beri.  

Tak kan sebanding dan tidak akan mampu membalas semua jasa-jasanya. Karena ketika ia berkata:'' terimakasih nak.. aku bangga padamu." Semakin terharu dan menitih rasa eluh di hati. terasa tenang hati ketika dipeluknya.   Rasa ingin memperlihatkan rasa ingin menangis. tapi malu,  karna sudah gede.   

Cukup hati yang menangis dan terharu karna bahagia. Ketika melihat orang tua menitihkan air mata karna bangga pada anaknya. Karna Do'a " mereka para orang tua yg tertulis di bawah saat pemberian nama. Yaitu;  menjadi anak yang berbakti pada orang tua, berguna bagi nusa dan bangsa. Telah terkabul dan terlaksana.
Terima Kasih Ibu
Terima Kasih Bapak


Jasamu tidak akan pernah terganti dan tak mungkin terbalaskan meski beribu materi yang coba ku beri.

Salam dari anakmu yang lagi berjuang untuk terus membanggakanmu,  semoga kou tetap sehat sehinggga tetap bisa melihat setiap kesuksesanku. 

Aku Sangat Mencintai dan Menyayangimu. 

(syam) 

Comments

POS TERATAS :