Penyerapan Aspirasi Masyarakat di Kampus Unwahas

BERITA



Semarang, unwahas -  Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan tema Pokok-Pokok Haluan Negara di Universitas Wahid Hasyim Semarang bersama DR. Mujib Rohmat, MH. Anggota DPR/MPR RI Dapil Jateng I. (13/12)

"Bpk. Mujib Rohmat Merupakan Alumni unwahas ( Universitas Wahid Hasyim Semarang) yang masih ingat kita, dengan kehadirannya disini bersama kita merupakan suatu bukti bahwa beliau memang tidak lupa dengan kita, apalagi saat ini beliaulah yang merupakan salah satu orang yang mengupayakan tambahan kouta untuk pemberian beasiswa bidikmisi di universitas swasta agar setara dengan universitas-universitas negri lainnya", ungkap Agus Riyanto, yang merupakan dekan dari fakultas ilmu sosial dan politik universitas wahid hasyim semarang yang memberikan sambutan pertama pada acara seminar tersebut

Acara sosialisasi tersebut juga dihadiri oleh Rektor, Dekan, Wakil Dekan, dan beberapa Dosen Fisip unwahas serta Mahasiswa Fakultas Ilmu sosial & politik dan beberapa mahasiswa fakultas lain.

Dalam sambutannya dan penyampaiannya Mujib Rohmat menyampaikan bahwasannya sebagai generasi penerus bangsa kita tentu harus memiliki semangat dan nilai juang dalam belajar apalagi sebagai seorang mahasiswa tentu tingkat rasa keingitahuan lebih dan semangat belajar harus terus di pupuk sehingga benar benar mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas.

"Kalau dibilang saya orang pintar, saya bukanlah orang pintar  dan saya tidak merasa pintar. Tapi kalau dibilang rajin. Ya, saya rajin." Ungkapnya yang juga selaku anggota DPR RI Dapil Jateng I yang berada di komisi X, bidang Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga

Ia juga bercerita sedikit tentang pengalamannya sehingga dapat duduk di posisi sekarang ini, yang mana ia mengaku berasal dari keluarga yang ekonomi pas-pasan  namun dapat menyelesaikan pendidikan hingga mendapat gelar doktor.  Selain itu ia mengaku ketika dibangku perkuliahan ia tidak pernah mengeluarkan biaya sepeserpun sudah makan di sediakan bahkan nyuci bajupun di cucikan.

Hal tersebut pun menjadi sangat bisa dan tidak mungkin untuk tidak bisa dilakukan selagi kalian mampu, dan mau untuk rajin, dan dapat me manajemen waktu dengan baik. Karena selagi kita mau berusaha dengan sungguh-sungguh maka tuhan akan memberi kemudahan. "Kalau Saya bisa, kalian pasti bisa. saya tidak akan tersinggung jika kalian lebih baik dari saya, justru saya akan tersinggung apabila kaliah malah tidak lebih baik dari saya." Ungkapnya
(amepres)

Comments

POS TERATAS :