Posko Kesiapsiagaan KSR-PMI Unit Unwahas

Foto : Anggota KSR Unwahas Sedang Melakukan Tugas Jaga Posko



Dalam melatih jiwa kesiapsiagaan KSR PMI Unit Universitas Wahid Hasyim Semarang mengadakan program jaga Posko di ruang Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM) Gedung D Lantai 3.
13 Mei 2019.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk memenuhi tuntunan dari PMI, dimana menginstruksikan tiap unit di Universitas harus aktif," Ungkap Krisna Aditama, selaku komandan KSR Unwahas

Krisna yang juga merupakan penanggung-jawab program dari jaga posko menambahkan bahwasannya dilakukannya kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk mempercepat respon KSR PMI Unwahas dalam Kegawat daruratan serta kesiapsiagaan.

"Harapan dari hal ini kita lakukan tidak lain supaya teman-teman nanti bisa terbiasa tentang prinsip kesiapsiagaan dan apabila terdapat kegawat daruratan dapat merespon dengan cepat," imbuhnya.

Posko Kesiapsiagaan yang dilaksanakan mulai tanggal 13 Mei 2019 di Gedung PKM KSR Unwahas Lantai 3 tersebut, dimulai pukul 08.00-19.00 WIB. Dan dilaksanakan setiap hari Senin sampai Jum'at. Dimana jalur pelaporan sendiri merupakan jalur pelaporan tertulis yang nantinya akan dilaporkan kepada pihak PMI Kota Semarang dan Kemahasiswaan.

"Nanti dalam hal pelaporan kita buat pelaporan tertulis, yang akan kita laporkan kepada PMI Kota Semarang dan Kemahasiswaan," pungkas Krisna.

Sementara itu, dari pihak para anggota KSR Unit Unwahas sendiri mereka mengaku sangat antusias dalam melaksanakan progam tersebut, karena dari hal itu mereka merasa dapat menambah pengetahuan dan wawasannya tentang kesiapsiagaan.

"Ya, kami sangat senang dengan adanya progam ini, karena dengan ini kami bisa tambah tahu tentang apa itu kesiapsiagaan," tutur Rifky Adika, selaku anggota KSR Unwahas

(persksr)

Comments

POS TERATAS :