Ajarankan Al-Qur'an dalam Car Free Day

WARTA


Foto :  para pengunjung stand sedang belajar al-qur'an

Semarang, pandanaran  -   Belajar dan Mengajarkan Al-Qur 'an memang tidak harus mulu-mulu dilakukan dalam indoor  (ruangan) tetapi dapat pula dilakukan secara outdoor (luar ruang).  Seperti yang dilakukan oleh kelompok organisasi FKAM (forum komunikasi aktifis majid)  dalam Car Free Day (CFD) di Jalan Raya Pandanaran, Semarang. atau Selatan Masjid Baiturrahman sampai Simpang Lima tersebut.

"Acara ini diselenggarakan tiap ahad pagi, dan ini kedua kalinya yang terlaksana,"
Ungkap Dian Pradana (35) , selaku panitia pelaksana acara

Menurut salah satu pengunjung stand ia mengaku senang dengan adanya acara tersebut terlebih menyangkut hal yang mempelajari kitab suci umat islam tersebut. "Ya saya rasa ini sangat bagus ya terlebih ini juga merupakan metode cara baru dalam berdakwah dan ini cukup unik, karena dilaksanakan dalam dalam Car Free Day dimana yang identik dengan olahraga tetapi ada stand yang menyediakan layanan ajar al-qur'an,". Ungkap Zainal Abidin(19) , selaku pengunjung stand

Kegiatan yang di inisiasi oleh FKAM berserta beberapa Organisani Aktifis Masjid tersebut dilaksanakan tiap hari Minggu pagi, dimulai pada jam 06.00 -  08.00 WIB di palataran Jalan sebelah selatan Masjid Baiturrahman Semarang.

Selain agenda belajar baca al-qur'an, panitia kegiatan juga menyediakan layanan lain seperti cek gula darah, cek asam urat, konsultasi kesehatan, beserta konsultasi hijrah.

"Semoga kedepannya kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama kaitannya dengan al-qur'an yang merupakan pedoman hidup, dan kita sebagai orang muslim minimal ya harus bisa baca, sehingga dari membaca tersebut diharapkan dapat berlanjut ke arah memahami sampai mengamalkan, kalau ibarat kata kita mau beli motor ada buku petunjuk, ya petunjuknya manusia ya alqur'an ini, masak kita sebagai manusia tidak membaca buku petunjuk nanti bisa-bisa salah jalan,". Imbuh Dian Pratama
. (Amepres) 

Comments

POS TERATAS :