Akhir Jabatan Kabinet Sak Polle

Foto : Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Unwahas dari Berbagai semester


Semarang - Musymipol Unwahas (Musyawarah Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Wahid Hasyim Semarang) 2018.
Bertempat di Lab. Diplomasi Gedung A Kampus Unwahas, yang membahas tentang LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) Kepengurusan 2017/2018 serta Pengesahan AD-ART (Anggaran Dasar & Anggaran Rumah Tangga) dan Pemilihan Ketua Umum Himapol (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik) 2018/2019.

Acara Musymipol merupakan acara tahunan yang dilaksanakan pada akhir kepengurusan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Universitas Wahid Hasyim Semarang (HIMAPOL UNWAHAS) selama satu tahun periode. Yang meliputi tentang Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) , Pengesahan AD-ART serta Pemilihan Ketua Umum Himapol periode selanjutnya, "Ungkap M. Shafii yang merupakan ketua panitia musymipol.

Acara Musymipol tahun ini dilaksanakan pada tanggal 20 November 2018. Dengan mengusung tema Mewujudkan Himapol Bersinergi Membangun Ilmu Politik Unwahas.

Acara yang berlangsung seharian penuh dari pagi hingga larut malam tersebut, diikuti dari berbagai macam mahasiswa mulai dari semester satu hingga lima. Banyaknya pembahasan yang dibahas membuat banyak mahasiswa yang hadir merasa lelah hingga ada yang ijin keluar satu persatu dan tanpa kembali. Namun terlepas dari hal itu, banyak pula mahasiswa yang masih menyempatkan waktunya untuk mengikuti acara demi acara hingga akhir pembahasan sampai tahap pemilihan ketua.

Hingga sampailah pada tahap voting suara, yang mana pemilihan Ketua dipilih secara langsung oleh para mahasiswa yang menghadiri musymipol tersebut.

Hingga akhir acara pemilihan ketua, terdapat 30 mahasiswa jurusan ilmu politik yang masih setia mengikuti serangkaian acara hingga selesai. Mahasiswa tersebut terdiri dari beberapa semester, mulai semester satu hingga lima, yang semua mendapat hak masing-masing dalam memilih. Sampai dengan perhitungan suara, terpilihlah M. Imamudin yang memperoleh suara terbanyak dibanding kadidat yang lain.

Ia mengaku belum siap dan tidak menyangka akan terpilihnya dia sebagai ketua himapol yang baru. Jujur saya belum siap, tapi ini adalah amanah. Terlepas dari hal ini saya akan berbuat  semaksimal mungkin untuk kebaikan dan kemajuan himapol kedepannya, "Ungkap M. Imamudin yang juga merupakan mahasiswa ilmu politik semester tiga tersebut.

Foto : Ketua Himapol Periode 2017/2018 (tahun lalu) dan 2018/2019 (baru) M. Imamudin (kiri gambar) dan Ahmad Nur Sofa (kanan gambar) 

Ia juga menambahkan dalam misinya bahwa ingin membuat progam yang dapat mewadahi potensi keilmuan serta kreatifitas anggota dan menjalin komunikasi baik intra maupun ekstra.
Senada dengan hal itu, Irhas Maulana yang termasuk dari mahasiswa semester satu tersebut, berharap bahwa kepemimpinan yang baru dapat membuat gebrakan dengan mengadakan pelatihan-pelatihan yang dapat memunculkan kreatifitas para anggota, sehingga muncul karya yang berbeda dari himpunan mahasiswa lainnya.

Selain itu, Ahmad Nur Sofa yang merupakan Ketua Umum Himapol periode lalu, juga berharap bahwa Himapol periode kememimpinan yang baru ini dapat menjadi lebih solid lagi, salah satunya dengan selalu guyub saling gotong royong satu sama lain untuk kemajuan himapol yang lebih baik, "Ungkapnya.
(amepres)

Comments

POS TERATAS :