Turnamen Futsal Jawa Tengah Kampung Bhinneka 2018

Foto : Salah Satu Tim Peserta Turnamen Futsal Jawa Tengah Kampung Bhinneka

Semarang - Jawa Tengah Kampung Bhinneka yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa tengah (KESBANGPOL) selain mengadakan berbagai festival juga menyelenggarakan berbagai perlombaan, diantaranya adalah turnamen Futsal.

Dengan mengusung Kebhinnekaan Turnamen Futsal tersebut diikuti beberapa macam gabungan pemuda dari macam etnis dan agama.
Kita buat seperti ini supaya pemuda itu tahu akan ke indonesiaan kita, bahwa kita ini lahir dari macam latar belakang kita berbeda suku tapi karena itu janganlah kita merasa berbeda, karena kita hakikatnya adalah satu tumpah darah perjuangan satu bangsa dengan rasa yang sama yaitu indonesia dan kebhinnekaan. "Ujar M. Shafii, selaku panitia penyelenggara turnamen.

Harapan kami yaitu ingin merekatkan rasa antar generasi muda dengan mengusung tema Menjalin Persatuam dan Kesatuan dengan Semangat Sportifitas kami tentu ingin membangkitkan semangat generasi muda bahwa dengan olahraga pun kita dapat bersatu dengan saling menjalin sportifitas untuk memperlihatkan potensi dan prestasi di bidang olahraga khususnya futsal. "Tambahnya, yang juga merupakan mahasiswa jurusan ilmu politik universitas wahid hasyim semarang semester 3 tersebut.

Turnamen Futsal Jawa Tengah Kampung Bhinneka tersebut diikuti 10 Tim yaitu:
1. FORKOMABID (NTB)
2. Gereja LFGF GISI Medhoho
3. Reisga Demak
4. Etn. Batak
5. Etn. Papua
6. STIAB Raden Wijaya Wonogiri
7. MKKS Katholik Semarang
8. Remaja Masjid Nurul Ulum Semarang
9. Nusatrara (PGRI)
10. Forum Nusantara
dari latar belakang berbagai entis dan pemuda lintas agama.

Namun ada satu tim yang terkena diskualifikasi dan tidak jadi mengikuti pertandingan yakni Forum Nusatara yang merupakan gabungan antar pemuda nasional, yang tidak hadir pada turnamen sehingga turnamen hanya diikuti 9 Tim.

Dalam pertandingan, panitia turnamen menggunakan sistem Point to Point, dengan sistem Klasmen yang mana tiap tim terbagi dua kelompok grup yakni grup A dan B. Yang saling bertemu dan kedua pemuncak klasmen dari masing-masing grup yang memperoleh poin tertinggi berhak untuk melenggang ke babak Semi Final.
(amepres)

Comments

POS TERATAS :