Kirab Hari Santri Penyatu Negeri

Kirab Satu Negeri Zona Rote.

Salah satu program dalam menyambut hari santri yang diselenggarakan oleh GP Ansor. Hari itu pada malam hari pukul: 22.00 WIB. 

 Pawai kirab bendera dengan tema hari santri Bersama Santri Damailah Negeri  telah tiba di Pondok Pesantren Raudlotul Quran AnNasimiyyah Puspanjolo Semarang barat-Kota Semarang Jawa Tengah. 

Bendera-bendera tersebut adalah salah satu Bendera yang melalui Zona Rote. Yang mana bendera tersebut di kirab dari Ujung Utara (pulau Miangas) Indonesia Hingga Selatan Indonesia (pulau Rote). 

Selaku pengasuh Pondok Pesantren dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Semarang, Hanief Ismail menyampaikan bahwa pentingnya peran santri dalam persatuan dan menyatukan kelompok antar etnis dalam ragam kebhinnekaan yang mana telah diketahui indonesia memiliki beribu-ribu kekayaan baik dalam keragaman suku, budaya, maupun bahasa.

Dalam hal itu diharapkan para santri yang tentunya nanti akan menjadi sosok yang akan terjun langsung membangun masyarakat agar terus dapat mengerti dan mengetahui bahwa dari sejak dulu kala nenek moyang telah mengajarkan untuk selalu bersikap gotong-royong. "Ujarnya.

Meski dalam keragaman yang secara agama dan suku kita berbeda namun karena itu janganlah membuat kita menjadi terpecah belah.  Justru hal itulah yang membuat Indonesia dikenal sebagai bangsa yang kuat yang mana semua bersatu dalam bingkai kebhinnekaan.  "Imbuhnya.
(RP) *

Comments

Post a Comment

POS TERATAS :