PJTD LPM Menteng UNWAHAS 2018

       PJTD LPM Menteng UNWAHAS 2018

Semarang -  Pelatihan Jurnalis Tingkat Dasar (PJTD) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Menteng Universitas Wahid Hasyim Semarang di kediaman Bapak Iman Fadhilah, dosen FAI dan juga merupakan Dekan Muamalat Universitas Wahid Hasyim Semarang. Dengan tema Membangun Generasi Pers Mahasiswa yang Kritis dan Militan.

Ditengah Minat Baca dan Tulis yang makin hari semakin menyusut di kalangan generasi muda.

LPM Menteng yang merupakan Lembaga Pers Mahasiswa yang berada di Lingkungan Kampus Unwahas mengadakan agenda pelatihan jurnalis dasar yang mana kegiatannya meliputi pelatihan pembuatan Berita, Opini, Artikel dan Sastra. Hal ini bertujuan agar supaya mahasiswa memiliki jiwa menulis yang tinggi sehingga mampu untuk lebih produktif dalam menyuarakan gagasan informasi, yaitu sebagai seorang jurnalism yang handal.

Kegiatan ini di ikuti kurang lebih 23 Mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Semarang yang berasal dari beberapa Fakultas antara lain. Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Tehnik. dan Fakultas Ekonomi.

Dalam pelatihan juga mengundang beberapa anggota AJI (Aliansi Jurnalis Indepen) Semarang yakni Moh Syukron, Edi Faisol dan Abdul Arif.
Harapa dilakukannya pelatihan tersebut tentunya panitia berharap setelah ini para mahasiswa diharapkan memiliki jiwa ingin menulis, bahwasannya menulis tidak hanya dikertas tetapi juga dapat dilakukan di media ketik gadget, laptop maupun perantara media sosial lainnya.

Comments

POS TERATAS :